Meninjau Pertandingan Perseru Serui-Sriwijaya FC

Hartono mengatakan bahwa pemain Sriwijaya FC merasa kelelahan. Sedangkan, Agus tak menganggap calon lawan sedang pincang.

Dari Sriwijaya FC

Sriwijaya FC bertekad bulat menutup putaran pertama Liga 1 2017 dengan satu kemenangan ketika menjamu Perseru Serui yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada hari Rabu ini (2/8) malam WIB. Pertandingan ini adalah laga tunda pekan yang ke-12. Kemenangan di laga ini akan menjadi kesempatan bagi Sriwijaya FC untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Tambahan tiga angka bakal membuat Sriwijaya FC menyalip Semen Padang dan juga Persib Bandung dan juga mengehntkan catatan tiga kali imbang berturut-turut.

Pelatih caretaker, Hartono Ruslan, mengatakan bahwa duel melawan Perseru ini tidak akan mudah. Hal ini mengingat mereka masih dilanda kelelahan pasca laga melawan Persipura Jayapura. Ditambah lagi Sriwijaya FC tidak diperkuat Hilton Moreira dan juga Zalnado yang mana sedang terkena akumulasi kartu. Sedangkan Tijani Belaid sedang izin pulang ke Tunisia.

Hartono namun menegaskan, “Untuk menang, pastinya wajib, terlebih pertandingan berlangsung di stadion kami. Namun jadwal satu bulan ini membuat kami berat sekali rasanya. Bisa dibilang, jadwla yang kami dapat kali ini adalah jadwal yang paling ekstrem bagi kami. Namun apapun yang terjadi, kami tidak boleh mengeluh. Kami harus tampil all out demi mengejar tiga poin.”

“Perseru adalah tim yang bagus dan itu bisa juga dilihat dari rekor pertemuan mereka saat melawan Arema FC, Madura United dan juga bahkan Persib Bandung selalu saja sulit untuk mengalahkan mereka. ini harus kami antisipasi nanti,” imbuhnya.

Dari Segi Perseru Serui

Sementara itu, pelatih Perseru, Agus Yuwono, menilai duel melawan Sriwijaya FC menjadi tantangan yang sangat berat bagi timnya juga. Walaupun begitu, kemenangan di laga terakhirnya melawan Persib dan juga dengan persiapan yang sangat matang, membuat tim asuhannya bersemangat menghadapi laga ini. “Kami cukup siap menghadapi Sriwijaya FC. Mental anak-anak juga sedang baik pasca kemenangan mereka melawan Persib. Target kami minimal bisa meraih 1 poin dan sangat bersyukur apabila nanti bisa mendapatkan 3 poin.”

“Kami juga tak pernah melihat kondisi tim lawan termasuk pada laga terakhir seperti apakah itu. tidak adanya Hilton ataupun pemain manapun yang lainya bagi kami, selalu kami tanamkan untuk bisa selalu fokus seperti menghadapi tim dengan kondisi full,” ungkapnya. Perserui tak bisa menurunkan salah satu pemain pilarnya, Tonny Roy Ayomi, karena terganjal akumulasi kartu. Kendati demikian, Agus sangat optimis pemain penggantinya bakal bisa menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

“Yang jelas pemain semuanya harus berkonsentrasi pada laga dewa poker nanti. Mereka harus disiplin guna menjaga seluruh pergerakan pemain Sriwijaya,” ungkapnya.

Susunan pemain dari Sriwijaya FC akan diprediksi seperti demikian: Airlangga Sucipto, Teja Paku Alam, Yanto Basna, Alberto Goncalves, Rachmad Hidayat, Bobby Satria, Indra Permana, Yo Hyon Koo, Marckho Kurniawan, dan Budiono.

Sedangkan untuk Perseru Serui: Silvio Escobar, Mariando Uropmabin, Arthur Bonai, Septinus Alua, Lukas Mandowen, Ronaldo Meosidi, Kalvin Wopi, Boman Bi Aime, Muhammad Zaenuri, Reska Satata, dan Sukasto Effendi.

Kedua tim merasa bahwa dua-duanya merasa berat menghadapi satu sama lain, namun seperti apa yang telah mereka utarakan, mereka akan tetap fokus dan konsentrasi dan menyiapkan mental guna menghadapi satu sama lain. Kita tunggu saja tim manakah yang akan berhasil keluar sebagai pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *